+62 22 4231280  +62811 2001 005

SehatPedia Aplikasi Informasi Kesehatan di Era Digital

Sekretaris Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan, Dr.dr.Agus Hadian Rahim, Sp.OT(K), M.Epid, MH.Kes dan Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, drg. Widyawati, MKM memberikan arahan dalam Sosialisasi Aplikasi Sehatpedia kepada jajaran humas UPT Ditjen Yankes dan para koordinator dokter kontributor pada fitur live chat aplikasi Sehatpedia. Dalam kesempatan tersebut, Sesditjen berpesan agar dokter-dokter yang telah terdaftar dalam kontributor aplikasi ini dapat melaksanakan komitmennya untuk memberikan pelayanan konsultasi kesehatan kepada masyarakat.

Aplikasi Sehatpedia merupakan suatu aplikasi kesehatan yang akan dilaunching oleh Ditjen Yankes untuk mengakomodir dan memfasilitasi masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan yang akurat, kredibel dan terpercaya. Berbeda dengan aplikasi-aplikasi kesehatan yang telah ada, aplikasi Sehatpedia lebih banyak didukung oleh dokter-dokter spesialis yang berasal dari 33 rumah sakit yang menjadi UPT Ditjen Yankes yang mampu memberikan konsultasi spesialistik kepada masyarakat.

Sehatpedia merupakan wujud inovasi kesehatan yang dilatarbelakangi oleh perkembangan era digital. Dalam aplikasi ini, tersedia berbagai fitur yang memberikan informasi-informasi seputar kesehatan meliputi fitur konsultasi interaktif (Live Chat), artikel kesehatan, Fasilitas Yankes, Link pendaftaran Rawat Jalan, dan E- Policy. Dalam fitur Live chat, masyarakat dapat berkonsultasi kepada dokter-dokter yang mereka pilih terkait kebutuhan informasi kesehatan seperti keluhan penyakit, tips kesehatan, dan konsultasi medis lainnya.

Selanjutnya demi keberhasilan dan keberlangsungan dari aplikasi ini diharapkan kerja sama dan komitmen dari seluruh jajaran direksi, dokter, humas dan civitas hospitalia untuk dapat turut mempromososikan dan menggunakan aplikasi ini dengan baik sehingga dapat menambah kemudahan akses kesehatan bagi masyarakat.

(sumber : http://yankes.kemkes.go.id/read-sehatpedia-aplikasi-informasi-kesehatan-di-era-digital-5064.html)

Visi dan Misi

Visi dan Misi Tahun 2025 - Tahun 2029

Visi

Rumah Sakit Bertaraf Level Asia yang Memiliki Pelayanan Mata Unggulan dengan Pertumbuhan Berkelanjutan

Misi

  1. Memperbaiki fasilitas pendukung dan waktu tunggu pelayanan untuk meningkatkan kepuasan pasien
  2. Meningkatkan produktivitas kerja dengan melakukan perbaikan sistem remunerasi, pelatihan dan pengembangan karir yang berkeadilan
  3. Standarisasi pelayanan dengan Panduan Praktek Klinis (PPK) dan clinical pathway
  4. Memperbaiki sistem, proses dan manajemen operasional rumah sakit secara efektif dan efisien melalui digitalisasi pelayanan
  5. Mengampu rumah sakit daerah untuk turut serta dalam peningkatan kapabilitas jaringan rumah sakit dalam skala nasional secara merata
  6. Meningkatkan kemampuan penyelenggaraan pendidikan dan penelitian untuk mendukung pengembangan layanan berbasis riset

 

Visitor

Today1543
Yesterday3666
This week8398
This month65562
Total2249953

Who Is Online

24
Online

 

Jl. Cicendo No. 4, Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat - 40117

Instalasi SIMRS 2022 © Pusat Mata Nasional Rumah Sakit Mata Cicendo. All Rights Reserved.